Cara Pemasangan dan Penggunaan Mesin Kangen Water

Air merupakan elemen penting bagi tubuh. Bahkan sebagian besar tubuh manusia berupa cairan. Konsumsi air yang telah diionisasi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga bagus sekali konsumsi air yang telah diionisasi setiap hari. Untuk itu kini telah tersedia mesin kangen water. Nah bagi yang masih mengalami kebingungan dengan cara Pasang Mesin Kangen Water dan Cara Reset Mesin Kangen Water, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Pemasangan, Penggunaan Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, Mesin Kangen Water, Mesin Kangen Water Harga,
Cara Pemasangan, Penggunaan Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, Mesin Kangen Water, Mesin Kangen Water Harga,

Apa itu Mesin Kangen Water

Mesin Kangen Water ialah mesin ionisasi penghasil air alkali yang terbaik sedunia, hasil produksi Perusahaan Enagic Jepang. Ciri khas produk Jepang ialah pada kualitasnya yang mendunia. Begitu juga dengan mesin Kangen Water made in Japan ini, mesinnya handal, awet dan canggih dirancang dengan teknologi Enagic. Kualitas mesin Kangen water tersebut telah diakui oleh para pakar ahli terkait, juga dokter, dan dibuktikan dengan berbagai sertifikat penghargaan.

Cara Pasang Mesin Kangen Water

Pada saat membeli mesin Kangen Water maka akan disertai dengan DVD petunjuk cara instalasinya juga cara perawatan dan berbagai informasi lainnya. Anda juga bisa mendapatkan bantuan pemasangan tersebut dari pihak penjual di kota di cabang masing-masing tempat membeli, dan sebenarnya cara pemasangannya pun mudah.

Air dari Mesin Kangen Water

Air yang keluar dari dalam pipa mesin kangen water pada saat menerima dan membuka mesin kangen water ini pertama kalinya merupakan hal yang wajar. Hal itu karena dari pabriknya mesin kangen water ini telah mengalami uji coba terlebih dahulu, guna memastikan keseluruhan mesinnya dalam kondisi baik dan bekerja dengan normal seluruh komponennya, baru dikirim ke konsumen penggunanya.

Baca Juga : Kamu Harus Tahu Cara Merawat Mesin Kangen Water yang Benar

Pilih Sumber Air Pasokannya

Tahap pertama sebelum memasang mesin kangen water yang telah dibeli ialah memutuskan mau menggunakan sumber air pasokan yang akan terionisasi dengan mesin kangen water ini.

  • Air Galon

Air galon praktis dan mudah dijadikan sebagai air bahan baku proses ionisasi. Tinggal beli saja alat tambahannya berupa pompa Elektrik, yang direkomendasikan ialah pompa elektrik dari Flojet. Bisa cari di toko perlengkapan terdekat.

  • Air PAM atau Air Sumur atau Air Tanah yang dialirkan lewat Kran Air

Tinggal sambungkan saja krannya. Namun jika kepala kran air baku sumbernya berbeda dan tidak bisa disambungkan dengan set default Adapter Keran yang disertakan pada mesin kangen water maka tinggal cari saja kepala kran yang pas di toko peralatan pipa terdekat. Lalu ganti kepala kran nya. Dalam penggunaan air selain air galon maka pastikan kualitas airnya dalam kondisi bagus dan layak ionisasi.

  • Alirkan Air dalam Kondisi Mesin Mati atau Posisi Off

Jika proses penyambungan air baku sumbernya telah selesai lalu alirkan airnya melalui mesin kangen water dalam posisi power off atau mesin dalam kondisi mati atau off. Tunggu hingga air mengalir sampai ke pipa fleksibel yakni pipa atas dari mesin kangen water, dan air berhasil mengalir keluar.

  • Cek Pipa dan Mesin

Cek dan pastikan agar pipa bawah atau selang bawah yakni pipa yang warnanya abu-abu berlabel stiker warna orange dengan tulisan strong acidic itu dalam posisi mengarah ke arah bawah. Cek dan pastikan juga bahwa pipa atau selang tersebut tidak tertekuk ataupun terlipat, guna memastikan agar mekanisme pengeringan otomatis dari unit mesin kangen water tersebut akan siap beroperasi tiap kali mesin kangen water telah selesai digunakan. Fungsinya ialah untuk mencegah terjadinya kontaminasi bakteri serta risiko timbulnya kerusakan di bagian dalam mesin. Jika selang atau pipa terlalu pendek atau kurang panjang maka bisa membeli selang alternatif yang sesuai kebutuhan di toko Enagic cabang terdekat. Tersedia pipa atau selang fleksibel yang lebih panjang ataupun pipa atau selang bawah yang lebih pendek produk Enagic yang secara khusus dibuat anti bakteri.

Cara Pemasangan, Penggunaan Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water,
Cara Pemasangan, Penggunaan Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, 

  • Cara Set Suara

Seluruh Mesin Kangen Water dalam berbagai tipe dan jenisnya dilengkapi dengan tampilan secara digital dan juga ada fitur suaranya, hanya tipe JRII saja yang tidak ada fitur suaranya. Untuk setel volume suaranya ialah dengan cara menahan tombol Kangen hingga selama sekitar 3 detik pada saat mesin dalam keadaan Off, hingga jendela display memunculkan pilihan guna menyetel tingkat kekencangan suaranya. Mesin kangen water pun siap.digunakan.

  • Cara Reset Mesin Kangen Water

Pertama-tama perlu diketahui terlebih dahulu letak posisi tombol reset mesin kangen water tersebut, yakni terdapat di balik filter kompartemen. Pada tempat itu ada tombol dengan tulisan reset Switch pada bagian dalam cover filter hitam di mesin Kangen Water. Cara melakukan reset mesin kangen water ialah dengan menekan tombol reset tersebut. Lakukan hal tersebut pada saat pertama kali mengoperasikan mesin kangen water ini dan juga lakukan tiap kali mengganti filter lama dengan filter mesin kangen water yang baru. Pada saat tombol reset ditekan maka akan muncul bunyi beep. Fungsi tombol ini ialah untuk menampilkan pesan yang benar di monitor mesin kangen water yang berisi berbagai informasi yang tersimpan dalam mikrokomputer mesin tersebut. Tombol itu harus ditekan supaya informasi dapat ditampilkan pada layar LCD nya. Beberapa notifikasi informasi tersebut seperti apabila debit air terlalu banyak atau justru terlalu sedikit, dan akan mengeluarkan peringatan apabila air panas masuk ke dalam mesin akibat terjadinya kelalaian, juga informasi tentang aliran air dalam mesin kangen water dan lain sebagainya. Tombol Reset berfungsi untuk memastikan bahwa hasil air yang keluar dari mesin kangen water ialah air yang aman dan juga sehat.

  • Kualitas Air

Air baku yang akan dijadikan sebagai sumber air yang akan diproses atau menjalani ionisasi dengan mesin kangen water harus dipastikan layak dan terjaga kualitasnya. Disarankan untuk menggunakan air mineral galon sebagai air baku sumbernya. Jika air terlalu keras atau mengandung mineral berlebih atau air ber klorin maka perlu menggunakan prefilter.

Baca Juga : Cara Mudah Menggunakan Mesin Kangen Water Secara Benar

Filter yang ada di bagian dalam mesin kangen water pada umumnya dapat diganti dalam jangka waktu setahun sekali atau 6 bulan sekali apabila kualitas sumber air bakunya buruk. Akan muncul notifikasi dengan secara otomatis dari mesin kangen water apabila telah tiba saat atau waktunya untuk perlu mengganti filter air tersebut. Notifikasi itu bunyinya Replace Filter. Lalu perlu diperhatikan agar pada saat mengganti filter kangen water, maka pastikan bahwa terdapat dua buah cincin karet berwarna hitam atau yang disebut sebagai ring O agar tetap dalam posisi yang menempel di sisi bagian bawah tiap filter. Apabila sampai tanpa sengaja tertumpuk hingga menjadi 2 atau jika ada Ring O yang terlepas, maka hal tersebut akan mengakibatkan terjadinya kebocoran air. Sesudah mengganti filter dengan benar maka kemudian bisa tekan tombol Reset yang di bagian dalam kompartemen mesin kangen water.

Berminat bawa pulang salah satu dari mesin ini, untuk menjaga kualitas air di rumah agar lebih sehat dan berkualitas digunakan keluarga yang kita sayangi.

LihatTutupKomentar