Kamu Harus Tahu Cara Merawat Mesin Kangen Water yang Benar

Air minum Kangen Water memang sudah banyak dikenal oleh konsumen sebagai air minuman yang sehat sehingga, menjadi primadona bagi kalangan orang-orang yang ingin hidup sehat. Bagaimana tidak, minuman air alkali ini memang dipercaya lebih sehat karena diproduksi oleh alat yang membuat air alkali.

Air alkali sendiri memang dikenal lebih baik daripada air biasa karena memiliki kadar pH di angka 8 atau 9. Dengan begitu, air alkali dari Kangen Water ini memang dapat menetralisir asam dalam tubuh sehingga kamu dapat merasa lebih sehat.

Tapi kamu harus berhati-hati ya Ketika menemukan orang lain menjual minuman Kangen Water dalam kemasan. Nyatanya saat ini pemerintah belum memberikan izin resmi untuk mengedarkannya. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu membeli mesin kangen water sendiri.

Tapi untuk mendapatkan hasil air minum yang berkualitas, dibutuhkan proses perawatan dengan cara yang benar. Kamu tidak bisa melakukannya dengan asal. Agar mesin milikmu tetap awet, tahan lama, dan dapat menghasilkan air berkualitas maka kamu perlu mengikuti cara merawat mesin kangen water seperti berikut ini.

Cara Merawat Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, Mesin Kangen Water, Mesin Kangen Water Harga,
Cara Merawat Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, Mesin Kangen Water, Mesin Kangen Water Harga,

Gunakan Mode Beauty Water Setiap Hari

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk Perawatan Mesin Kangen Water yaitu dengan mengaktifkan mode Beauty Water setidaknya selama 3 menit setiap harinya. Air ini dapat kamu manfaatkan untuk mencuci muka atau berbagai perawatan lainnya karena manfaatnya yang baik untuk kulitmu.

Dalam metode Beauty Water ini, memang bisa dibilang salah satu cara pembersihan mesin yang dapat dilakukan secara manual. Hal ini disebabkan karena pada prosesnya akan terjadi pembalikkan kutub atau arus di mana pada kutub positif dan negatif akan bertukar fungsi. Dengan begitu, pada bagian pelat elektroda yang terdapat warna putih dapat terlepas. Sehingga mesin pun bisa Kembali bersih seperti baru.

Melakukan E-cleaning Setiap 2 Kali Setiap Minggunya

Cara merawat mesin kangen water selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melakukan prosedur e-cleaning. Metode atau prosedur ini menjadi salah satu yang wajib kamu lakukan secara rutin, karena metode ini memang efektif membantu menjaga mesin agar terbebas dari mineral atau kotoran lainnya yang menyumbat pada pipa mesin.

Untuk itulah proses e-cleaning dilakukan karena kamu akan menggunakan citrit acid yang ampuh membersihkan mesin secara efektif. Umumnya Asam Sitrat yang bisa kamu gunakan terbuat dari ekstrak sari buah apel sehingga sangat aman digunakan.

Walaupun kamu tidak sengaja menelannya pun menjadi tidak masalah karena pada dasarnya terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi atau lebih dikenal sebagai Food Grade. Pada prosedur ini memang dianjurkan untuk dilakukan setidaknya setiap 2 minggu sekali. Tapi perlu disesuaikan juga dengan pemakaiannya ya. Jika kamu sering memakainya maka sebaiknya lakukan E-cleaning seminggu sekali ya. Dengan begitu, air yang dihasilkan akan semakin baik.

Baca Juga : Cara Mudah Menggunakan Mesin Kangen Water Secara Benar

Kembali Pada Mode Kangen

Umumnya setelah Mesin Kangen Water menghasilkan pH 2.5 maka segera kembalikan ke mode kangen agar semuanya terasa lebih mudah untuk dilakukan. Saat kamu menekan tombol Kangen maka terjadi proses notice cleaning pada mesin.

Dalam metode notice cleaning ini berlangsung sebaiknya jangan diminum ya airnya. Cukup tamping untuk kemudian airnya dibuang, lakukan hal ini hingga mesin Kembali berbunyi kangen water. Metode pembersihan yang satu ini memang cukup pintar karena diciptakan secara khusus agar mesin mampu merawat dirinya sendiri.

Melakukan Proses Deep Cleaning

Agar mesin kangen water menjadi lebih tahan lama maka Deep Cleaning Mesin Kangen Water perlu dilakukan secara berkala. Paling tidak bisa kamu lakukan setiap 1 tahun sekali tergantung pada pemakaian dan perawatannya.

Namun, sebaiknya metode Deep Cleaning Mesin Kangen Water jangan dilakukan sendiri. Serahkan saja pada ahlinya atau tenaga teknisi yang mengerti mesin yang satu ini. Caranya kamu tinggal hubungi kantor pusat service kangen water yang resmi di Indonesia. Dengan begitu, teknisi akan dikirimkan ke rumahmu untuk melakukan proses deep cleansing.

Selain itu, metode service ini mengharuskan kamu untuk mengirimkan sampel air ke kantor pusat terlebih dahulu lalu selanjutnya, kamu pun perlu melakukan pembayaran jasa teknisi membersihkan mesin Kangen Water.

Walaupun dari secara keseluruhan metode yang satu ini memang cukup merepotkan karena melibatkan secara langsung orang lain tapi tetap harus kamu lakukan agar mesin tersebut dapat bertahan lebih lama.

Untuk lebih memudahkanmu dalam proses perawatan maka, ada beberapa teknis yang bisa kamu ikuti agar mesin dapat bekerja dengan baik.

Memperhatikan Air yang Digunakan

Tidak semua rumah saat ini memiliki air tanah yang baik, sebagian besar sudah menggunakan air Pam atau pun air isi ulang. Tapi untuk digunakan pada mesin kangen water, dibutuhkan beberapa kriteria yang perlu kamu perhatikan walaupun bersumber dari PAM atau air isi ulang.

Mesin Kangen Water memerlukan air dengan TDS 60 hingga 80 ppm dengan pH 7 , hal ini dapat kamu buktikan dengan memberikan tetesan pH drop maka air akan berubah menjadi merah. Setelah itu, dari segi rasa, warna, hingga baunya pun sebaiknya sudah sesuai dengan keinginanmu ya.

Selanjutnya ketika air sudah sesuai dengan kebutuhan maka, kamu perlu menyiapkan filter terlebih dahulu. Salah satunya ada Catridge kangen water di mana di dalamnya pun terdapat spons filter yang mempunya diameter sekitar 0,5m dan telah dilengkapi dengan anti bakteri.

Jadi, kamu tidak perlu takut karena mesin ini dapat membuat minumanmu menjadi lebih sehat. Filter Mesin Kangen Water selanjutnya yaitu carbon GAC atau CTO yang dapat digunakan untuk menyegarkan rasa minuman serti CTO untuk produk anti bakteri. Lalu yang terakhir, Cartridge Nano Filter yang memiliki ukuran 0.1m.

Namun, penanganan yang berbeda pun sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu jika menggunakan air dari Pam dan sumur. Filter yang akan digunakan dalam proses cara merawat mesin kangen water yaitu Treatment Filter RO.

Filter ini pun sudah dilengkapi dengan cara mengganti prefilter jika sudah berubah warna ya. Inner filternya sendiri pun memang sangat baik tapi tetap saja perlu dilakukan reset maksimal 2x saja. Karena setelahnya kan muncul tanda untuk menggantikannya.
Penggantian filter dapat mengganggu orang yang meminumnya karena rasa yang dihasilkan sudah tidak enak untuk diminum Kembali. Secara umum, inner filter dapat mengalami gangguan atau cepat harus diganti karena dipengaruhi oleh bahan baku air yang digunakan dalam Mesin Kangen Water.

Lalu yang terakhir, kamu juga tidak boleh melewatkan memberikan cairan enhancer yang ada dalam wadahnya. Mesinnya pun sebaiknya jangan sampai kosong ya pompa atau yang lebih dikenal sebagai Dozzpump. 

Cara Merawat Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, Mesin Kangen Water, Mesin Kangen Water Harga,
Cara Merawat Mesin Kangen Water, Jual Mesin Kangen Water, Harga Mesin Kangen Water, Agen Mesin Kangen Water, Distributor Kangen Water, Mesin Kangen Water, Mesin Kangen Water Harga,

Itulah beberapa cara merawat mesin kangen water yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil minuman di rumah yang berkualitas baik.

Cari tau bagaimana cara mendapatkan mesin kangen water ini langsung dari agen resmi Indonesia. Cek harga disini : 
LihatTutupKomentar